Kawal Gugatan Pilpres, FPI Bandung Bakal Kirim Massa ke MK

Gedung Mahkamah Konstituti di Jakarta.

Oleh: Urba Adiwijaya

Indonesiainside.id, Jakarta – Untuk mengawal proses sidang sengketa Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, Front Pembela Islam (FPI) Kota Bandung menyatakan bakal mengirimkan 500 simpatisan ke Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta. Kehadiran mereka nanti di Ibu Kota sebagai pendukung pasangan Prabowo-Sandi.

Sekretaris FPI Kota Bandung, Ahmad Kurniawan mengatakan, rencana tersebut murni inisiatif FPI Kota Bandung tanpa ada perintah FPI di tingkat pimpinan pusat. “Pasti kami berangkat, sudah kami rapatkan,” kata Ahmad di Bandung, Rabu (12/6/2019).

Menurut dia, saat ini sebagian massa juga diperkirakan telah berangkat ke Jakarta, mengingat pihaknya memberikan kebebasan dalam menggunakan transportasi apa pun. “Sekarang juga pasti ada yang berangkat, sudah dirapatkan 500 massa. Tidak ada koordinasi, kami bebaskan menggunakan kendaraan apa saja, yang jelas sudah dikondisikan,” ujarnya.

Ahmad menegaskan, FPI Kota Bandung tidak mendapat penugasan khusus dari pihak mana pun dalam menggerakkan massa yang mengawal sidang sengketa pilpres 2019 di MK. “Tidak ada komunikasi sama sekali dengan pusat,” tuturnya.

Seperti diketahui, berkas permohonan sengketa hasil perolehan suara dalam Pilpres 2019 yang diajukan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, pada Selasa (11/6/2019) kemarin sudah disetujui dan diregistrasi MK.

Dengan dimulainya tahap registrasi, berkas permohonan sengketa Pilpres 2019 dinilai lengkap dan siap untuk dibawa ke tahap sidang panel pada Jumat (14/6/2019) lusa. (AIJ/Ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here