Sidang Sengketa Pilpres, KPU Siapkan 272 Boks Kontainer Alat Bukti

Komisioner KPU, Hasyim Asy'ari. Foto: Istimewa

Oleh: Muhajir

Indonesiainside.id, Jakarta – Menghadapi sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstutusi (MK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyiapkan berkas sebanyak 272 buah boks kontainer. Jumlah itu berisi dokumen alat bukti dari 34 provinsi.

Semua alat bukti dipersiapkan untuk menjawab materi yang diajukan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai pelapor. KPU dalam hal ini sebagai terlapor.

“Masing-masing 34 KPU Provinsi akan menyerahkan delapan kontainer. Jadi akan diserahkan dokumen alat bukti sebanyak 272 kontainer,” kata Komisioner KPU, Hasyim Asy’ari, dalam keterangan tertulis, Rabu (12/6).

Hasyim mengklaim jumlah alat bukti yang dibawa KPU sebagai bukti keseriusan pihaknya menghadapi tudingan-tudingan Prabowo di MK. “Ini menunjukkan keseriusan KPU dalam mempersiapkan dan menghadapi gugatan PHPU Pilpres 2019 di MK,” tuturnya.

Sidang pendahuluan PHPU yang dilayangkan Prabowo akan digelar pada Jumat (14/6). MK punya waktu 14 hari kerja hingga 28 Juni 2019 untuk memutus perkara. (EPJ)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here