Dahnil Pastikan Prabowo-Sandi akan Terima Apa Pun Keputusan MK

Calon presiden Prabowo Subianto, dan calon wakil presiden, Sandiaga Uno.

Oleh: Arif 

Indonesiainside.id, Jakarta – Mahkamah Konstitusi berencana menyampaikan keputusan hasil sidang sengketa pemilihan presiden pada Jumat (28/6). Kedua kubu (pasangan 01 dan 02) menyatakan kesiapannya menerima hasil tersebut.

Menurut Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, Prabowo dan Sandi akan menerima apa pun hasil sengketa pemilihan presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi. Hal itu diungkapkan Dahnil pada Senin (24/6) ini di Jakarta.

“Seperti yang disampaikan Pak Prabowo, apa pun hasilnya kami hormati keputusan konstitusional. Yang jelas bagi kami, masyarakat dan publik tahu mana yang ‘legitimate’ dan tidak ‘legitimate’,” kata Dahnil, di Media Center Prabowo-Sandi.

Ia pun berharap masyarakat pendukung Prabowo-Sandi bisa menerima apapun hasil putusan MK nanti.  Ia menyerukan kepada para pendukung paslon 02 diharapkan bisa menghormati putusan tersebut apapun keputusannya.

Hal itu, kata Dahnil, seperti Prabowo sampaikan bahwa upaya akhir secara konstitusional adalah melalui MK. Dalam proses ini, tim 02 dipimpin pengacara Bambang Widjojanto yang juga mantan wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Untuk relawan pendukung masyarakat kami imbau lakukan kegiatan damai berdoa dan sebagainya. Kita kawal, kita doakan keputusan-keputusan itu agar kemudian tadi saya sebutkan paradigma hakim itu bukan lagi paradigma mahkamah kalkulator tapi paradigmanya progresif substantif,” ujarnya. (AS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here