PPP Bilang Kemenangan Jokowi Bukan Milik KIK Saja

Achmad Baidowi
Wakil Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi. Foto : Antara

Oleh: Ahmad ZR |

Indonesiainside.id, Jakarta — Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) Achmad Baidowi, menyatakan kemenangan Jokowi bukan kemenangan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) saja tapi kemenangan rakyat. Pihaknya pun mengucapkan selamat atas hal itu.

“Kami akan terus mengawal aspirasi umat Islam dalam pemerintahan mendatang, karena itulah komitmen kami berada di koalisi pemerintahan,” kata Baidowi di Jakarta, Jumat (28/6).

Lebih lanjut, ia mengajak semua elemen masyarakat mengakhiri keterbelahan karena politik. “Mari rajut kembali persatuan dan kesatuan demi kemajuan bangsa,” ujarnya.

Baidowi menuturkan, PPP mengapresiasi langkah Prabowo-Sandi yang memilih jalur konstitusional untuk menyelesaikan sengketa Pilpres. Menurut dia, ini menjadikan pembelajaran politik bagi generasi bangsa ke depan.

“Harapan kami Prabowo-Sandi tetap harus berkontribusi kepada bangsa meskipun tidak duduk di jabatan pemerintahan,” katanya.

Ia menambahkan, proses sengketa pilpres 2019 di MK menunjukkan transparansi peradilan dalam memproses setiap gugatan. “Sisi lain, dari persidangan di MK yang ditayangkan secara langsung memberikan pembelajaran bagi publik khususnya terkait hukum dan konstitusi,” ujar Baidowi. (EPJ)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here