TKN: Jokowi dan Prabowo Segera Bertemu

Jokowi dan Prabowo

Oleh: Rudi Hasan

Indonesiainside.id, Jakarta — Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), dikabarkan bakal segera bertemu dengan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Kabar itu dikonfirmasi oleh Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Verry Surya Hendrawan.

“Insya Allah, bila semua jadwal sesuai, pada hari Ahad 30 Juni 2019, saat penetapan KPU, dua tokoh bangsa ini akan bertemu,” kata Verry di Jakarta, Jumat (28/6).

Menurut dia, pertemuan itu telah direncanakan kedua pihak, mengingat kondisi perpolitikan semakin mencair. Jembatan komunikasi antara Jokowi dan Prabowo juga sudah dibangun.

“Kita lihat akhir-akhir ini adalah hasil dari komunikasi yang coba dibangun semua pihak. Alhamdulillah semua pihak cukup kondusif,” ucap Ferry.

Pihaknya menginginkan agar upaya pertemuan tersebut didukung semua pihak. Salah satu contoh bentuk dukungan itu adalah dengan ikut serta menciptakan suasana yang kondusif pascakeluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Dengan begitu, pertemuan Prabowo dan Jokowi dapat terlaksana.

“Pada akhirnya membuat kondisi perpolitikan makin baik dari waktu ke waktu,” kata Verry.

Dia mengimbau semua pendukung kedua capres turut serta menyukseskan pertemuan tersebut. Caranya yaitu dengan mendinginkan suasana di tengah masyarakat yang sempat memanas.

“Tak perlu membuat ungkapan, ujaran, ataupun hal-hal yang akhirnya akan kontraproduktif terhadap rencana besar pertemuan dari kedua tokoh bangsa,” ujar dia. (AIJ)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here