Cintai Karena-Nya, Allah Pun Mencintaimu

Allah
Ilustrasi

Orang-orang mukmin itu bersaudara, karena persaudaraan itu akan membuahkan banyak hal. Salah satunya adalah mereka dicintai Allah. Dan mereka yang dicintai oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala akan mendapatkan rahmat untuk menuju Surga-Nya.

Imam Muslim dan Imam Ahmad mengeluarkan hadits yang dinarasikan oleh Abu Hurairah, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

“Ada seorang laki-laki yang mengunjungi saudaranya di desa lain. Kemudian Allah mengutus seorang malaikat untuk menemui laki-laki itu. Ketika orang tersebut sampai di tempat tujuan, malaikat bertanya, ‘Hendak pergi kemana engkau?’

‘Saya hendak menjenguk saudara saya yang ada di desa ini,’ jawab orang tersebut.

‘Apakah engkau mempunyai satu perkara yang menguntungkan dengannya?’ tanya si malaikat.

‘Tidak, saya hanya mencintai karena Allah,’ jawab laki-laki tersebut.

Akhirnya, malaikat tersebut mengaku, ‘Sesungguhnya aku adalah malaikat utusan Allah yang diutus kepadamu untuk memberitahukan kepadamu bahwasanya Allah senantiasa mencintaimu sebagaimana kamu mencintai saudaramu karena-Nya’.”

Begitulah cinta Allah kepada mereka yang saling mencintai karena-Nya. Dengan sebab itu pula mereka dicintai oleh Rabb yang akan membawanya mendapatkan rahmat sebagai tiket menuju surga-Nya.

Karena itu, cintailah saudara-saudaramu sesama mukmin, tanpa kecuali, jika ingin dicintai oleh Allah Sang Pemilik Surga. Wallahu A’lam (HMJ)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here