Inilah Doa Nabi Sulaiman Sewaktu Membangun Masjid Al-Aqsha

Masjid Al Aqsa. Foto: Arab News

Tatkala Nabi Sulaiman membangun masjid Al-Aqsha, tiga doa dipanjatkan. Dua dikabulkan, yang satu semoga Allah mengabulkannya.

Di dalam hadits shahih yang dinarasikan oleh Abullah bin Amr dan dikeluarkan oleh Imam Ibnu Majah, Imam Ahmad, Imam Ibnu Hibban, serta Imam Hakim, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam pernah berceritera:

“Sesungguhnya Sulaiman bin Dawud, ketika membangun Baitul maqdis, ia meminta kepada Allah tiga perkara:

Pertama, memohon supaya dijadikan sebagai orang yang adil didalam memberi keputusan. Maka doanya dikabulkan.

Kedua, memohon dianugerahi kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang pun sesudahnya. Permintaan ini dikabulkan oleh-Nya.

Ketiga, Memohon kepada Allah, ketika usai membangun masjid Al-Aqsha, agar tidak ada seorang pun yang datang ingin menguasai, dan supaya orang yang shalat di dalamnya diampuni dosa-dosanya, sehingga dirinya bersih tanpa dosa seperti baru pertama kali lahir dari perut ibunya.

Lalu Rasulullah mengomentari, ‘Adapun dua permintaannya yang pertama, Allah mengabulkannya. Sedangkan yang ketiga, aku berharap semoga Allah mengabulkannya’.”

Sebagaimana diketahui, bahwa masjid Al-Aqsha yang berada di Yerusalem, Palestina, meskipun dalam pengelolaan pemerintah Yordania, belum sepenuhnya lepas dari cengkeraman penjajah Israel itu. Semoga doa Nabi Sulaiman yang ketiga tersebut segera dikabulkan oleh Allah. Aamiin (HMJ)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here