Kuwait Menunda Penerbangan di 31 Negara Rawan Covid-19

Indonesiainside.id, Dubai–Kuwait telah menunda penerbangan komersial di 31 negara hingga pemberitahuan lebih lanjut. Hal ini disebabkan oleh risiko wabah Covid-19.

Lebih dari 17 juta kasus di seluruh dunia telah dilaporkan terinfeksi wabah sejauh ini.
Jenderal Penerbangan Sipil mengatakan negara-negara termasuk India, Pakistan, Filipina, Libanon dan Sri Lanka yang memiliki banyak ekspatriat di Kuwait. Bahkan, daftar itu juga termasuk China, Iran, Brasil, Meksiko, Italia, dan Irak.

Larangan diumumkan pada hari yang sama dimana Kuwait memulai kembali bagian dari penerbangan komersial. Selain itu, pihak berwenang mengatakan Bandara Internasional Kuwait hanya akan beroperasi sekitar 30 persen mulai Sabtu (1/8), secara bertahap hingga beberapa bulan ke depan.

Maskapai nasional Mesir EgyptAir juga telah mengumumkan akan menghentikan penerbangan ke negara-negara Teluk. Kuwait mencatat hampir 67.000 Covid-19 kasus dengan lebih dari 400 kematian. Negara itu memulai rencana lima fase pada awal Juni, secara bertahap melonggarkan pembatasan untuk mengekang penyebaran virus. Namun, jam malam akan terus berlanjut. (NE)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here