Indonesia Naik Peringkat Dua Perolehan Medali SEA Games

Pelari Indonesia Agus Prayogo mengibarkan bendera Merah Putih saat memasuki garis finish nomor marathon putra SEA Games 2019 di Stadion Atletik New Clark City, Clark, Filipina, Jumat (6/12/2019). Agus berhasil menyumbangkan medali emas pertama cabang atletik. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Manila – Kontingen SEA Games Indonesia menambah empat medali emas pada SEA Games 2019 yang berlangsung Jumat (6/12). Dengan tambahan ini pundi emas Indonesia naik dan mengerek posisi Indonesia ke peringkat dua dengan menggeser Vietnam.

Empat medali emas tambahan masing-masing disumbangkan dari cabang olahraga atletik, tenis, modern pentathlon, dan menembak.

Agus Prayogo dari maraton putra berhasil menyumbang medali emas pertama dari cabor atletik. Ia menuntaskan lomba sejauh 42 kilometer dalam waktu dua jam 26 mneit dan 48 detik.

Atlet Dea Salsabila menambah koleksi medali emas Indonesia dari nomor women’s beach triathle induvidual modern penthathlon. Sedangkan emas ketiga disumbang cabor menembak berkat raihan Agus Domosarjito.

Sedangkan cabor tenis pemain andalan Indonesia, Aldila Sutjuadi, yang turun pada nomor tunggal putri sukses menggondol emas dengan menundukkan wakil Vietnam, Nguyen Savanna Ly dengan skor 6-0 dan 7-5.

Medali yang dikumpulkan Indonesia hingga pukul 13.00 WIB total 112 medali dengan 32 emas, 38 perak, dan 42 perunggu. (EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here