Indonesia Bersaing Ketat dengan Vietnam dalam Perolehan Medali

klasemen perolehan medali
Persaingan ketat perolehan medali terjadi antara Indonesia dengan Vietnam. Ini klasemen perolehan medali SEA Games 2019 di Manlia, Filipina, hingga pukul 09.30 pagi tadi (9/12). Foto: Istimewa.

Indonesiainside.id, Manila – Persaingan sengit dalam perolehan medali emas terus terjadi antara Indonesia dengan Vietnam dalam SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Selama beberapa hari ini, Indonesia mengungguli Vietnam.

Namun siang tadi (9/12) Vietnam sempat menyalip Indonesia karena perolehan beberapa keping emas dari senam aerobik. Pada sore harinya, Indonesia kembali merebut posisi kedua dari Vietnam setelah emas ganda putri bulu tangkis yang dipersembahkan Greysia Polii/Apriani Rahayu.

Greysia/Apriyani mempersembahkan emas terakhir bulu tangkis untuk Indonesia pada SEA Games 2019 Filipina setelah mengalahkan pasangan Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong. Dua emas lain bulu tangkis didapat dari beregu putra dan ganda campuran.

Hingga sore ini, Indonesia dan Vietnam sama-sama mengantongi 69 medali emas. Akan tetapi, Indonesia berhak menduduki posisi kedua karena mengoleksi medali perak lebih banyak, yakni 70 medali perak, sedangkan Vietnam hanya 64 medali perak. Indonesia juga unggul dalam perolehan medali perunggu yakni 91 keping, sedangkan Vietnam 85 keping.

Urutan pertama perolehan medali tetap dikuasai tuan rumah Filipina. Dengan 113 emas sampai sore ini, Filipina rasanya sulit dikejar tim lain. (AS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here