Kalah dari Vietnam, Garuda Muda Sumbang Medali Perak

Kapten Timnas U-22 Indonesia Andy Setyo (kedua kanan) dan penjaga gawang Nadeo Arga Winata (tengah) tertegun saat tercipta gol dari Timnas Vietnam dalam pertandingan final sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12). Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Manila – Pasukan Indra Sjafri gagal menyumbang medali emas di ajang SEA Games 2019. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, pada Selasa (10/12) malam, Garuda Muda dicukur habis tanpa balas oleh Vietnam U-22, dengan skor 3-0.

Pertandingan nampak berjalan sengit sejak peluit babak pertama ditiupkan. Pada menit ke-4 tim Garuda muda memperoleh kesempatan emas dari tendangan Zulfiandi.

Namun, tendangan bebasnya ditepis oleh Van Toan Nguyen selaku penjaga gawang Vietnam U-22. Kedua tim tersebut tampak bermain waspada.

Indonesia banyak memainkan umpan cantik ke daerah berbahaya lawan. Sementara itu, Vietnam menerapkan pola serangan balik yang cepat. Namun, lini belakang Indonesia mampu meredam ulah Ha Duc Chinh dan kawan-kawan.

Pada menit ke-17, Vietnam punya peluang lewat sundulan Nguyen Thanh Chung. Namun, tandukamnya masih mengarah ke atas gawang yang dijaga Nadeo Argawinata.

Pada menit ke-20, bahaya timbul di Tim Garuda Muda. Evan Dimas ditarik keluar sembari terpincang-pincang.

Ia mendapat tekel dari pemain Vietnam, Doan Van Hau. Evan pun digantikan Syahrian Abimanyu lima menit berselang.

Laga sendiri tetap berjalan alot. Pada menit ke-35, kedua tim kerap berbalas tekel di lapangan hijau.

Majed Mohammed Alshamrani selaku pemimpin pertandingan masih belum mengeluarkan kartu, walaupun pelanggaran yang telah terjadi terlihat cukup keras.

Vietnam mendapat tendangan bebas mada menit ke-39. Asnawi Mangkualam membuat pelanggaran.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here