5 Makanan Khas Bangkok Yang Wajib Anda Coba

Selain keindahan wisata alam dan budayanya, negeri Gajah Putih ini juga dikenal sebagai surga wisata kuliner

Indonesiainside.id, Jakarta — Apakah anda berencana untuk berwisata akhir tahun ke Bangkok, Thailand? Kami punya rekomendasi makanan khas Thailand yang wajib anda coba. Penasaran apa saja kuliner khas Bangkok paling favorit para pecinta kuliner? Cek daftarnya di bawah ini.

1. Nai Mong Hoy Tod

Makanan kaki lima khas Thailand ini hampir mirip dengan telur dadar, yang berbeda Hoy Tod diisi dengan tiram lokal. Camilanyang satu ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai pengganjal perut saat jalan-jalan ke Thailand.

2. Pad Thai

Pad Thai adalah sejenis mie siram yang dimasak dengan perpaduan udang kering, kuah asam, gula aren yang ditambah taburan kacang dan daun bawang. Namun ada juga penjual yang mengganti udang kering dengan daging ayam.

3. Khao Pad Poo

Nasi goreng khas Thailand ini dimasak dengan campuran bunga melati. Selain bunga melati, nasi goreng ini juga dicampur dengan kepiting dan telur yang dimasak dengan saus ikan khas Thailand dan sedikit perasan jeruk nipis.

4. Som Tam

Panganan ringan khas Thailand ini, dibuat dari pepaya muda yang dicampur dengan saus ikan, bumbu kacang, bawang putih, cabai, serta lemon dan tomat untuk menambah rasa segar.

5. Khanom Krok

Kue bulat kecil ini mirip dengan kue serabi. Terbuat dari campuran terigu dan santan, pada bagian atasnya ditaburi bawang goreng yang renyah.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here