Wisata Unik yang Hanya Ada di Indonesia

Wisata Makam Bayi di Toraja. Foto: Istimewa.

Indonesia memiliki banyak destinasi wisata unik yang sayang untuk dilewatkan. Dan beberapa destinasi wisata ini banyak diminati oleh para wisatawan mancanegara.

Indonesiainside.id, Jakarta — Membahas pariwisata alam Indonesia, memang tidak akan pernah ada habisnya. Mulai dari wisata kuliner, wisata alam, wisata safari, semuanya ada. Selain itu, ternyata Indonesia juga memiliki berbagai wisata unik dan menarik yang sayang untuk dilewatkan. Dimana saja tempat wisata tersebut? Berikut daftarnya.

1. Kuburan Bayi di Toraja
Toraja memang terkenal akan kebudayaannya, salah satunya adalah terdapat wisata unik bernama Kambira. Disini anda bisa melihat makam untuk para bayi, yang disemayamkan di dalam pohon Tarra. Karena memiliki kandungan getah yang tinggi, Anda tidak perlu khawatir akan mencium bau aroma menyengat di tempat ini.

2. Danau Kakaban
Danau Kakaban merupakan danau air payau yang menjadi salah satu danau terunik di dunia. Disini anda bisa menyelam sambil bermain dengan ubur-ubur yang tidak menyengat. Danau ini terbentuk akibat karang yang naik dan membuat air terperangkap, lalu terbentuklah danau. Danau Kakaban berada di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur.

3. Pulau Komodo
Seperti namanya, Pulau Komodo merupakan rumah bagi habitat asli bagi kadal purba yang masih hidup hingga saat ini. Pulau Komodo yang terletak di kawasan Taman Nasional Komodo, memang banyak menyita perhatian para wisatawan dunia. Komodo juga merupakan hewan langka yang hanya bisa ditemukan di kepulauan Nusa Tenggara, Indonesia.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here