Bawa Perlengkapan Ini Saat Traveling Bersama Anak

Traveling bersama anak, tentu akan menjadi momen seru yang tidak akan terlupakan. Sebelum pergi, pastikan bahwa anak anda dalam kondisi sehat dan cukup istirahat. Pastikan juga untuk memilih tujuan traveling yang ramah anak ya

Indonesiainside.id, Jakarta — Sebelum pergi berwisata bersama anak, tentunya persiapan yang paling penting adalah kesehatan anak-anak. Jangan sampai saat hari-H tiba, anak-anak justru demam atau sakit selama di perjalanan, sehingga traveling yang rencananya untuk menikmati kegembiraan, malah berganti menjadi kekhawatiran. Selain persiapan kesehatan, ada beberapa barang yang wajib dibawa, ketika pergi traveling bersama anak, dan berikut ini adalah contoh daftar barang yang harus dibawa:

1. Tiket atau Dokumen
Anak yang berusia lebih dari dua tahun, sudah diwajibkan untuk memiliki tiket perjalanan sendiri. Jangan sampai tertinggal, apalagi tidak dipesan, karena tanpa kelengkapan dokumen maupun tiket perjalanan, perjalanan anda bisa batal.

2. Susu
Jika anak masih mendapatkan susu eksklusif, sebaiknya anda membawa stok ASI yang sudah disimpan dalam botol agar lebih praktis, demikian juga dengan susu formula. Jangan berpikir untuk membeli stok susu di tempat tujuan, karena belum tentu Anda bisa dengan mudah, mendapatkan produk susu formula tersebut.

3. Camilan dan Mainan
Berbagai jenis makanan, minuman sebagai bekal di perjalanan juga penting disiapkan, agar anak tidak bosan atau rewel selama di perjalanan. Selain makanan dan minuman, jangan lupa juga membawa mainan kesukaan anak, sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu anak mulai bosan atau menanyakan mainan kesukaannya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here