Cara Menikmati Liburan Tanpa Memusingkan Pekerjaan

Liburan tidak perlu sambil memikirkan pekerjaan. Foto: Gulalives

Libur akhir tahun sudah di depan mata, namun bagi sebagian orang masih ada beberapa pekerjaan yang harus diawasi selama libur nanti. Padahal, tubuh dan pikiran juga membutuhkan jeda untuk beristirahat

Indonesiainside.id, Jakarta — Sukses jelas jadi mimpi semua orang, dan salah satu cara mewujudkannya adalah dengan kerja keras. Tapi, kita sebagai manusia juga pasti ingin merasakan liburan kan?

Dilansir dari Forbes, masih banyak para pegawai yang justru tidak bisa menikmati waktu libur, dikarenakan mereka masih berfikir soal pekerjaan. Karena takut pekerjaan tidak beres dan tidak bisa diselesaikan secara sempurna, sebagian dari kita rela menggadai waktu libur untuk bekerja. Namun, ada beberapa cara untuk menikmati libur panjang, tanpa harus terus memikirkan soal kerjaan. Berikut cara yang bisa anda lakukan.

Produktif Pada Saat Waktu Kerja
Jika anda ingin menikmati waktu liburan secara senang-senang tanpa terganggu akan pekerjaan, anda harus bisa memaksimalkan waktu yang ada. Saat bekerja, fokuskan pikiran anda untuk bekerja, dan jauhkan diri dari distraksi seperti bekerja sambil membuka sosial media, atau membalas chat teman-teman di group.

Memastikan Rekan Kerja Mengetahui Kalau Anda Sedang Berlibur Panjang
Pekerjaan menuntut kita untuk bekerja sama dalam tim. Agar anda memiliki waktu untuk berlibur tanpa harus diganggu rekan kerja, siapkan rencana-rencana kerja yang bisa dilakukan untuk menutupi ketidakterlibatan anda dalam suatu pekerjaan. Dengan mengambil langkah-langkah proaktif semacam itu, mereka bisa menghormati waktu libur anda tanpa terbesit untuk mengganggu.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here