Tips Jitu Menghindari Pencurian Bagasi di Bandara

Membungkus koper salah satu alternatif mengindari pencurian bagasi. Foto: tripsavvy.com

Seiring dengan banyak kasus pencurian bagasi di bandara, keamanan di bandara dan pelayanan kepada penumpang pun semakin ditingkatkan. Lalu, adakah antisipasi yang bisa kita lakukan?

Indonesiainside.id, Jakarta — Masalah pencurian bagasi memang bukan hal baru di dunia penerbangan Indonesia. Dengan sering terungkapnya kasus pencurian bagasi di bandara, keamanan dan pelayanan kepada para penumpang pun semakin ditingkatkan. Meski demikian, anda harus tetap waspada terhadap kemungkinan pencurian bagasi di bandara.

Karena tidak bisa kita pungkiri, akan selalu ada celah yang digunakan para oknum tak bertanggung jawab, untuk mencuri barang-barang berharga yang tersimpan di bagasi. Untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut tips menghindari pencurian bagasi di bandara.

1. Buat Check List Barang Bawaan
Karena terlalu bersemangat menyambut liburan, kadang ada saja orang yang kalap membawa barang bawaan. Padahal, bisa dipastikan tak semua barang yang dibawa diperlukan saat bepergian. Dengan mencatat barang bawaan, akan memudahkan anda untuk mengingat jika ada barang bawaan yang hilang, juga untuk menghindari penambahan biaya karena over capacity.

2. Bungkus Koper
Selain menggunakan gembok, ada cara lain melindungi barang bawaan kita dari pencuri, yaitu dengan membungkus tas atau koper dengan plastic warp yang disediakan oleh pihak bandara. Meskipun tidak menjamin tas atau koper kita terhindar dari pencuri, dengan dibungkus plastik, tas atau koper akan jadi lebih sulit dibuka. Memang sedikit merepotkan, tetapi cara ini tergolong aman untuk meminimalisir tindak pencurian.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here