Kiat Sukses Bekerja Di Rumah

Asyiknya bekerja di rumah Foto: CareerStint

Oleh: Anisa Tri Kusuma

Ritual bangun pagi, berangkat ke kantor, bermacet-macetan di jalanan, bekerja dibalik kursi kerja, dianggap begitu membosankan bagi sebagian orang. Istilah kerja 4D; Duduk, Diam, Dapat Duit saat ini menjadi suatu trend di kalangan millennial. Namun benarkah semudah itu?

Indonesiainside.id, Jakarta — Internet dianggap salah satu solusi jitu untuk membongkar rutinitas pekerjaan kantor yang membosankan. Bekerja di rumah, dengan hanya mengandalkan laptop dan jaringan internet dianggap menjadi terobosan baru dalam dunia pekerjaan.

Anda cukup duduk dan mengerjakan semua pekerjaan secara online. Lalu, hal apa yang perlu diperhatikan, ketika seseorang memilih bekerja di rumah?

Status Sosial
Awalnya mungkin terkesan modern dan kekinian saat anda bisa memanfaatkan teknologi internet untuk bekerja dan menghasilkan uang. Namun, perlu anda ingat jika kondisi sosial masyarakat khususnya di Indonesia belum seratus persen siap akan trend ini. Apalagi ketika yang memilih bekerja di rumah itu adalah laki-laki.

Status bekerja tanpa kantor, bagi sebagian orang disamakan dengan tidak punya pekerjaan. Karena itu, jika anda memutuskan untuk bekerja di rumah, pastikan kondisi mental anda sudah kuat. Karena tidak dipungkiri anda akan menerima pertanyaan demi pertanyaan mulai dari orang tua, pasangan, tetangga yang mengira anda sebagai pengangguran.

Prinsip Bisnis Online Sama Dengan Bisnis Offline
Diana Rikasari, blogger yang sukses membangun perusahaan sepatu online-nya sendiri pernah mengungkapkan betapa media internet dan online itu sering disalah artikan. Menurutnya internet yang menjamin kemudahan dan kecepatan hanyalah sebagai alat. Bisnisnya sendiri sama dengan membangun bisnis-bisnis offline.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here