Bangun Jembatan Lengkung Terpanjang, Adhi Karya Raih Rekor MURI

Jembatan Lengkung Bentang Panjang rancangan Arvila Dewitriana yang terletak di persimpangan Jl. HR Rasuna Said dan Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Foto: Indonesiainside.id/Muhammad Zubeir

Indonesiainside, Jakarta – PT Adhi Karya Tbk berhasil meraih dua rekor MURI, yakni rekor jembatan kereta box beton lengkung dengan bentang terpanjang dan radiys terkecil di Indonedia, dan Rekor Pengujian Acial Statistic Loading Test pada Pondasi Bored Pile dengan beban terbesar (4400 ton) di Indonesia.

Jembatan Lengkung dengan panjang bentaang utama 148 meter ini bertempat di persimpangan Jalan HR Rasuna Said dan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Sampai dengan 1 November 2019 proses pembangunan LRT Jabodetabek telah mencapai 67,3% dengan rincian Lintas Cawang – Cibubur 86,2%, Lintas Cawang – Kuningan – Dukuh Atas 58,3% dan Lintas Cawang – Bekasi Timur 60,5%. (Mi/Zub)

 

Muhammad Zubeir / Indonesiainside.id

Jembatan Lengkung Bentang Panjang rancangan Arvila Dewitriana yang terletak di persimpangan Jl. HR Rasuna Said dan Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

 

Muhammad Zubeir / Indonesiainside.id

Pekerja yang mengangkut bekas prosesi pengecoran terakhir jembaran lengkung panjang Kuningan.

 

Muhammad Zubeir / Indonesiainside.id

Lokasi pengecoran jembatan lengkung panjang. Per tanggal 1 November 2019, pelaksanaan pembangunan prasarana Kereta Api Ringan telah mencapai 67,3%.

 

Muhammad Zubeir / Indonesiainside.id

Elevator yang digunakan untuk menuju lokasi pembangunan jembatan lengkung bentang panjang.

 

Muhammad Zubeir / Indonesiainside.id

Jaya Suprana (Pendiri MURI) secara langsung memberikan 2 piagam kepada Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk Budi Harto di Jakarta, Senin, 11 November 2019. Penyerahan piagam rekor MURI dilakukan berbarengan dengan pengecoran terakhir jembatan lengkung bentang panjang LRT Kuningan yang dihadiri Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here