Dua Titik Paparan Tinggi Radioaktif Kembali Ditemukan

Petugas gabungan dari Batan, Bapetan dan unit Kimia Biologi dan Radioaktif (KBR) Gegana Brimob Mabes Polri mengamankan barang bukti limbah zat radioaktif yang menghasilkan paparan tinggi di rumah seorang warga di Kompleks Batan Indah Blok A, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Senin (24/2/2020). Foto: Antara

Indonesiainside.id, Tangerang –  Petugas gabungan kembali menemukan dua titik paparan tinggi radioaktif di rumah warga setelah melakukan penyisiran di Kompleks Batan Indah Blok A, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Senin (24/2).

Sebelumnya, petugas Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) melakukan pemetaan area terpapar zat radioaktif di Perumahan Batan Indah, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Senin siang (24/2). Kegiatan itu merupakan bagian dari proses pembersihan yang saat ini telah memasuki hari ke sembilan sebelum dilakukan pengeboran untuk mengambil contoh tanah di bagian dalam.

Dalam pemetaan itu, petugas menemukan dua titik paparan tinggi radioaktif di rumah yang diduga terdapat limbah zat radioaktif. Petugas dari BATAN telah melokalisir titik temuan paparan tinggi radioaktif tersebut dengan menempatkan garis polisi di sebuah rumah bernomer 22, Kompleks Batan Indah Blok A, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. (Mi)


 

antarafoto pemetaan area terpapar zat radioaktif 24022020 bal 4 1 scaled
Foto: Antara

Petugas Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) melakukan pemetaan area terpapar zat radioaktif di Perumahan Batan Indah, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Senin (24/2/2020).


 

antarafoto pemetaan area terpapar zat radioaktif 24022020 bal 2 scaled
Foto: Antara

Petugas Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) melakukan pemetaan area terpapar zat radioaktif di Perumahan Batan Indah, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Senin (24/2/2020).


 

antarafoto penemuan kembali paparan tinggi radioaktif 24022020 bal 6 scaled
Foto: Antara

Petugas melintas di depan rumah tempat ditemukan dugaan limbah zat radioaktif di Kompleks Batan Indah Blok A, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Senin (24/2/2020).

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here