Cegah Virus Corona, Stasiun Gambir Disemprot Biosanitizer

Potret petugas penyemprotan biosanitizer di Stasiun Gambir, Kamis (12/3). Foto: Muhammad Zubeir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Gerakan bersih-bersih untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) dilaksanakan di Stasiun Gambir, Kamis (12/3).

Kegiatan ini dihadiri oleh Erick Thohir (Menteri BUMN), Doni Monardo (Kepala BNPB), Edi Sukmoro (Direktur Utama PT. KAI), Dandim Jakarta Pusat dan Kapolres Metro Jakarta Pusat.

Kegiatan yang dimulai jam 16.00 WIB ini membersihkan kursi, pagar, tangga, dan ruangan di Stasiun Gambir dengan menyemprotkan biosanitizer. Penyemprotan dilakukan oleh gabungan personil dari TNI, Polri, PT KAI dan PPSU.

PT KAI sebagai pengelola stasiun selama ini telah melakukan sosialisasi pencegahan kepada penumpang, membersihkan stasiun dan gerbong kereta, serta menyediakan cairan pembersih tangan di beberapa titik.

Erick Thohir menjelaskan bahwa kegiatan yang telah rutin dilaksanakan ini bertujuan agar masyarakat merasa lebih aman saat berada di ruang publik. Sementara itu, Doni Monardo (Kepala BNPB) juga menyampaikan himbauan kepada pemerintah pusat dan daerah, swasta hingga elemen terkecil, keluarga, untuk rutin membersihkan lingkungan masing-masing sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona. (Mi)

 


Foto: Muhammad Zubeir/Indonesiainside.id

Petugas penyemprotan biosanitizer di Stasiun Gambir dibagi menjadi 2 tim dengan dibantu oleh TNI, Polri, PT KAI dan PPSU, Kamis (12/3).

 


PENYEMPROTAN DESINFEKTAN-STASIUN JKT-ZUBEIR
Foto: Muhammad Zubeir/Indonesiainside.id

Petugas melakukan penyemprotan biosanitizer di Stasiun Gambir dibantu oleh TNI, Polri, PT KAI dan PPSU, Kamis (12/3).

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here