Google Photos Kini Bisa Menyimpan Foto Facebook Anda

Unduhan foto di Facebook
Unduhan foto di Facebook, kini bisa ditransfer ke Google photos. Foto: Gudingtech

Indonesiainside.id, Jakarta – Hari ini, Selasa (3/12) Facebook meluncurkan alat transfer foto yang akan memungkinkan pengguna mengimport foto langsung ke Foto Google. Melansir Android police,
Facebook memiliki banyak data pribadi tentang beberapa miliar orang, dan itu mungkin termasuk foto yang diunggah selama bertahun-tahun.

Fokus baru yang ditemukan Facebook pada privasi dan portabilitas data telah membuatnya merilis alat ‘migrasi’ baru untuk foto. Ini akan memungkinkan Anda menyalin gambar pribadi Anda dari Facebook langsung ke Foto Google, tanpa perlu mengunduh.

Alat transfer foto yang diumumkan hari ini didasarkan pada Proyek Transfer Data sumber terbuka, yang mencakup kontribusi dari perusahaan seperti Apple, Google, Facebook, Microsoft, dan Twitter. Dengan demikian Anda tidak perlu melalui langkah-langkah yang membosankan seperti mengunduh dan mengunggah kembali semua foto Anda untuk memasukkannya ke Foto (walaupun Anda masih dapat mengunduh semua data Facebook Anda ).

Cukup tautkan akun Google Anda ke Facebook, dan otorisasi transfer untuk menambahkan konten Anda akan langsung masuk ke Foto Google.

Facebook mengatakan alat ini pada akhirnya akan mendukung layanan lain, tetapi Google Foto adalah yang pertama. Alat transfer foto ini baru tersedia di Irlandia, untuk selanjutnya Facebook berencana untuk meluncurkannya ke seluruh dunia pada paruh pertama tahun 2020.(PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here