Cara Menghapus Riwayat Perjalanan di Google Maps

Riwayat lokasi Google Maps. Foto: wsj.net

Indonesiainside.id, Jakarta – Tahukah Anda, jika Anda tidak mengonfigurasi Google Maps dengan benar, maka secara otomatis Google akan menyimpan catatan terperinci di mana pun Anda pergi. Selain itu, Google juga akan merekam kegiatan Anda, apakah Anda berjalan, mengemudi, bahkan mencatat jadwal penerbangan Anda dengan sangat rinci sampai ke menit, dan dapat menunjukkan di mana Anda berada kapan saja.

Mungkin Anda beranggapan jika informasi itu dapat bermanfaat bagi Anda. Namun, di satu sisi, memiliki data yang bertahun-tahun disimpan di server Google bukanlah sesuatu yang baik untuk keamanan data Anda.

Untuk menjaga keamanan data, Google mulai meluncurkan fitur yang memungkinkan Anda secara otomatis menghapus tanggal lokasi tersimpan Anda setiap 18 bulan atau setiap 3 bulan, dan yang lebih lama dari itu secara otomatis akan dihapus. Melansir Cnbc, Minggu (8/12) berikut cara pengaturan Google maps untuk android atau iPhone.

– Ketuk bilah menu di kiri atas aplikasi.
– Pilih “Timeline Anda.”
– Ketuk tiga titik di kanan atas layar.
– Pilih “Pengaturan dan privasi.”
– Pilih “Hapus riwayat lokasi secara otomatis.”
– Ubah pengaturan dari “Simpan hingga saya hapus secara manual” menjadi “Simpan selama 18 bulan” atau “Simpan selama 3 bulan.”
– Kami sarankan untuk memilih opsi menghapus setelah setiap 3 bulan.

Sekarang, apa pun yang lebih lama dari waktu yang Anda atur akan secara otomatis dihapus dan akan terus dihapus oleh Google seiring berjalannya waktu. (*/Dry)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here