Microsoft Hadirkan Fitur Panggilan Telepon Melalui PC

Microsoft luncurkan aplikasi telepon yang memungkinkan Anda untuk melihat, mengirim, dan menerima pesan dari ponsel Android ke dalam PC. Foto: Microsoft

Indonesiainside.id, Jakarta – Kini, pengguna Microsoft dapat membuat dan menerima panggilan telepon Android dari PC Anda, juga memungkinkan penggunanya memeriksa pesan dan melihat foto terbaru dari ponsel. Microsoft telah lama bekerja untuk menghadirkan pengalaman MacOS-iOS ke Windows 10 melalui aplikasi Your Phone-nya, seperti dilaporkan ZDNet, Sabtu (14/12).

Selama beberapa bulan terakhir, Microsoft telah menguji fitur ‘Panggilan’ pada pratinjau yang dibuat dari Windows 10 19H1, versi 1903.

Pada bulan Oktober, Microsoft merilis fitur Link Your Phone ke Samsung Galaxy S10, S10 +, S10e, S10 5G, dan Galaxy Fold, yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan ponsel mereka ke PC dan mengirim pesan, mengelola notifikasi, menyinkronkan foto, dan mirror a. telepon ke PC. Pembaruan juga memungkinkan pengguna untuk mengontrol aplikasi telepon dari PC.

Pada hari Rabu lalu (11/12), mereka mengumumkan ketersediaan umum fitur Panggilan Telepon Anda dalam sebuah tweet .

Meskipun aplikasi Telepon Anda mendukung dalam IOS iPhone juga, tampaknya Microsoft memfokuskan upayanya pada Android, hal itu ditandai ketika Microsoft bersiap untuk meluncurkan ponsel Android baru, Surface Duo.

Aplikasi Your Phone tampaknya cocok dengan pengguna Windows 10. Pada bulan September, aplikasi Android Teman Telepon Anda hanya memiliki 10 juta unduhan di Google Play.

Angka itu sekarang telah naik menjadi lebih dari 50 juta, menurut statistik Google Play. Aplikasi ini memiliki skor keseluruhan 4,3 dari 5, tetapi ulasan menunjukkan Microsoft masih memiliki beberapa fitur untuk diperbaiki. (PS)

 

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here