Vivo Lakukan Penelitian untuk Kembangkan Jaringan 6G

Gedung Vivo. foto: gizchina

Indonesiainside.id, Guangzhou—Produsen ponsel Vivo mulai menyiapkan penelitian dan pengembangan (litbang) jaringan 6G. Langkah ini dilakukan untuk mengatasi tantangan baru yang mungkin bakal terjadi dalam ledakan data pada masa mendatang.

“Meskipun penggunaan komersial 5G baru saja dimulai, Vivo telah meluncurkan rencana untuk 6G, mengeksplorasi teknologi generasi selanjutnya sejak dini,” kata Qin Fei, Kepala Institut Penelitian Komunikasi Vivo, Rabu (11/3).

Menurut Qin, eksplorasi 6G perusahaan itu masih berada pada tahap awal, dan institut tersebut telah membentuk tim khusus untuk mendemonstrasikan skenario penerapan teknologi 6G dan telah berpartisipasi dalam beberapa diskusi tematik yang diprakarsai pihak industri.

Qin mengatakan tim tersebut akan bekerja sama dengan beberapa pihak. Salah satunya mengandeng universitas baik dalam maupun luar negeri untuk penelitian mendalam lebih lanjut terkait teknologi itu.

Vivo merupakan produsen ponsel pintar (smartphone) terbesar kelima di dunia pada kuartal keempat tahun lalu, demikian menurut perusahaan riset pasar Counterpoint dalam sebuah laporan. Data yang diberikan Vivo menunjukkan bahwa jumlah pengguna jaringannya telah mencapai sekitar 300 juta. (SD/xinhua)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here