Bilibili Terima Investasi 400 Juta Dolar dari Sony Corporation

Indonesiainside.id, Shanghai – Platform berbagi video asal Tiongkok, Bilibili akan menerima investasi sebesar 400 juta dolar AS dari Sony Corporation of America (SCA), anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Sony Corporation.

SCA akan berlangganan saham biasa Kelas Z yang baru diterbitkan Bilibili.

Transaksinya diperkirakan akan ditutup pada atau sebelum 10 April 2020. Setelah penutupan, SCA akan diuntungkan dengan memiliki sekitar 4,98 persen dari total saham yang diterbitkan Bilibili.

Lebih lanjut, Bilibili dan Sony akan mengejar peluang kolaborasi bisnis hiburan di pasar Cina, termasuk anime dan gim telepon seluler (mobile), menurut Bilibili.

“Investasi strategis dan kerja sama bisnis ini semakin sejalan dengan tujuan kami untuk menghadirkan penawaran konten dan layanan terbaik di kelasnya kepada pengguna saat kami meningkatkan pijakan domestik di bidang animasi dan gim telepon seluler,” ujar Chen Rui, Ketua Dewan dan CEO Bilibili, mengutip Xinhua, Jumat(10/4).

“Kami berharap dapat bergabung dalam upaya yang memiliki skala lebih luas untuk memenuhi kebutuhan hiburan yang luar biasa dan terus berkembang di Cina,” imbuh Chen.(EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here