Platform E-commerce Permudah Masyarakat Untuk Berkurban

bukalapak
Bukalapak. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Platform dagang elektronik (e-commerce) turut memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk membeli dan menyalurkan hewan kurban.

Penyedia layanan berkolaborasi dengan lembaga donasi untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berkurban secara online, terutama di tengah pandemi virus corona saat ini.

Berikut ini e-commerce yang menyediakan program berkurban.

1. Shopee
Platform ini memiliki program Shopee Berkurban, yang bisa diakses langsung lewat aplikasi belanja online di ponsel. Shopee menyediakan hewan kurban berupa sapi dan kambing, mulai harga Rp1,4 jutaan.

Hewan kurban tersebut akan dibeli dari dan dan didistribusikan oleh Baznas, Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat.

2. Bukalapak
Berkurban lewat Bukalapak bernama Bukakurban, dengan pilihan hewan kurban sapi, kambing dan domba. Bukalapak memastikan hewan kurban layak dan akan disembelih sesuai dengan ketentuan Islam.

Untuk Bukakurban, platform tersebut menjalin kemitraan dengan Lazismu, Baznas, Qurban Nusantara, Prodombas, Pusat Zakat umat dan Rumah Yatim. Mereka juga turut menggandeng Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Nu Care Lazisnu.

Selain berkurban, program Bukakurban juga menyediakan layanan akikah.

3. Tokopedia
E-commerce ini membuat program Qurban untuk Indonesia dengan hewan kurban berupa sapi, kambing dan 1.7 sapi. Tokopedida dalam aplikasi menyebutkan kurban dilakukan sesuai dengan protokol COVID-19, antara lain memakai alat pelindung diri dan membersihkan peralatan dengan cairan disinfektan.

Kurban di Tokopedia akan dilakukan dan didistribusikan oleh lembaga Baznas, Dompet Dhuafa, Eco Qurban, Human Initiative dan IZI.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here