Pandemi Covid-19 Jadi Berkah Bagi Zenius

Zenius

Indonesiainside.id, Jakarta – Penyedia aplikasi teknologi edukasi (edutech) Zenius mengatakan bahwa selama pandemi dan kegiatan belajar mengajar (KMB) online, penggunanya di seluruh Indonesia naik signifikan.

Di Bangka Belitung misalnya, naik 167 persen, Kalimantan Tengah 110 persen, dan Papua 108 persen, yang membuktikan bahwa teknologi digital membantu modernisasi akses pendidikan hingga ke daerah-daerah di Indonesia.

“Dari 16 tahun pengalaman kami mendampingi para siswa di Indonesia, kami telah menyadari bahwa interaksi antara guru dan siswa merupakan salah satu faktor penting untuk mensukseskan KBM,” kata Rohan Monga, Chief Executive Officer Zenius Education, dalam pernyataan resminya, Selasa(11/8).

Melihat pentingnya interaksi guru dan siswa, Zenius menyediakan fitur Zenius Live Class yang dapat diakses secara gratis oleh semua siswa di Indonesia. “Kami berharap para siswa akan menjadi lebih semangat untuk belajar karena bisa mendapatkan pengalaman semirip mungkin dengan ruang kelas pada umumnya,” lanjut Rohan.

Bahkan pada 7 Agustus lalu, Zenius membuktikan kemampuan fitur Zenius Live Class melalui kampanye Zenius Education #IniBeneranLive. Zenius memasang videotron di kawasan bisnis Sudirman (SCBD) Jakarta dan mengundang para tutor di platformnya untuk berbagi ilmu dan menjawab pertanyaan para penonton secara live.

Zenius ingin membuktikan bahwa berkat kecanggihan teknologi, kegiatan belajar mengajar dapat berjalan di mana saja dan kapan saja, bahkan di pinggir jalan raya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here