NTT Rogoh Kocek 40 Miliar Dolar Privatisasi Docomo

NTT Docomo

Indonesiainside.id, Tokyo – Raksasa telekomunikasi Jepang Nippon Telegraph and Telephone (NTT) mengumumkan upaya pengambilalihan sekitar 40 miliar dolar, untuk mengakuisisi 100 persen kepemilikan anak perusahaan layanan nirkabelnya NTT Docomo.

NTT kini menguasai sekitar 66 persen saham di perusahaan seluler tersebut yang merupakan unit paling menguntungkan di dalam grup NTT.

Perusahaan induk tersebut telah memutuskan untuk mengambil kendali penuh atas Docomo dengan cara mengakuisisi sekitar 34 persen saham beredar yang dimiliki publik di perusahaan itu.

Manajemen raksasa telekomunikasi itu berharap untuk meraih lebih banyak profit dari perusahaan seluler tersebut, yang memiliki jumlah pelanggan terbesar di Jepang.

Perusahaan itu juga berencana untuk memperkuat aliansinya dengan perusahaan-perusahaan grup NTT lainnya yang menawarkan layanan telekomunikasi bagi perusahaan dan beroperasi secara internasional.

NTT menargetkan untuk mendorong tingkat persaingan dalam bidang 5G dan beragam komunikasi generasi selanjutnya.

Langkah tersebut dilakukan setelah Perdana Menteri Jepang Suga Yoshihide mengatakan ingin membuat tarif telepon seluler di Jepang lebih rendah.(EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here