Pandemi Covid-19, Penggunaan Microsoft Teams Alami Lonjakan Besar

Indonesiainside.id, Jakarta – Microsoft mengalami pertumbuhan besar dalam platform konferensi video, Teams, pada awal pandemi, dan terus meningkat selama enam bulan terakhir dengan lonjakan sebesar 50 persen.

Dalam rapat tentang pendapatan bersama investor, Selasa (27/10), dikutip dari The Verge, CEO Microsot Satya Nadella mengungkapkan bahwa Microsoft Teams saat ini memiliki 115 juta pengguna aktif harian.

Angka tersebut meningkat lebih dari 50 persen dari 75 juta yang dilaporkan Microsoft pada hampir enam bulan lalu.

Namun, sulit untuk membandingkan angka Microsoft dengan para pesaingnya. Baik Zoom dan Google melaporkan peserta aktif harian, yang berarti satu pengguna dapat dihitung beberapa kali melalui rapat yang berbeda selama sehari.

Google mengungkapkan memiliki 100 juta peserta aktif harian awal tahun ini, sementara Zoom mengatakan memiliki 300 juta peserta aktif harian.

Microsoft terus meningkatkan fitur Teams selama pandemi. Salah satu yang terbaru, Together Mode, dirancang khusus untuk pertemuan era pandemi, memungkinkan peserta untuk duduk bersebelahan secara virtual.

Microsoft juga telah membuka pintu Teams untuk aplikasi pihak ketiga, menyediakan layanan bagi konsumen, dan menjanjikan sejumlah fitur baru, termasuk ruang terobosan pada akhir tahun.

Nadella juga mengungkapkan bahwa saat ini LinkedIn memiliki 722 juta pengguna. LinkedIn telah berkembang secara bertahap dan menambah pendapatan Microsoft sejak perusahaan tersebut mengakuisisi jejaring sosial itu senilai 26 miliar dolar AS pada 2016. (ant/msh)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here