Persija Kecewa, Persebaya Bisa Terima

Aji Santoso
Pelatih Persebaya, Aji Santoso. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Penundaan adilaga antara kesebelasan Persija lawan Persebaya ditanggapi secara berbeda. Kubu Persija mengutarakan kekecewaaanya, sedang Persebaya lebih bisa menerima keputusan itu.

LIB resmi menunda laga Liga 1 Indonesia 2020 Persija versus Persebaya, yang awalnya dijadwalkan pada Sabtu (7/3) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, demi menghindari semua pihak dari ancaman virus corona yang sudah masuk ke Indonesia.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator, menuangkan kebijakan penundaan itu melalui surat bernomor 127/LIB-KOM/III/2020 tanggal 4 Maret 2020 sebagai antisipasi wabah virus corona (covid-19). Laga yang seharusnya dilaksanakan pada 7 Maret di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta itu ditunda sampai batas waktu yang belum ditetapkan.

Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, mengaku kecewa atas penundaan itu. “Saya tidak gembira dengan situasi ini karena saat ini kami sedang dalam momen yang bagus setelah menang 3-2 atas Borneo,” ujar Klok di Mes Persija, Jakarta, Rabu (4/3).

Menurut pemain berdarah Belanda itu, penundaan berdampak negatif kepada pemain, pelatih dan para suporter. Selain itu, tuur Klok, ditundanya pertandingan tidak berpengaruh untuk kondisi virus corona saat ini.

“Saya mengerti itu kebijakan negara. Akan tetapi, saya pikir hal tersebut tidak membawa perbedaan apa pun terhadap situasi virus corona sekarang,” kata pria berusia 26 tahun itu.

Sedangkan pelatih Persebaya, Aji Santoso, tak mempersoalkan penundaan adilaga melawan tuan rumah Persija Jakarta yang sedianya digelar Sabtu, 7 Maret 2020. “Karena sudah aturan, kami menaatinya dan tak masalah,” ujarnya di sela latihan di Gelora Delta Sidoarjo.

Persebaya rencananya dijadwalkan berangkat ke Jakarta pada Kamis, 5 Maret 2020. Bahkan Tim Bajul Ijo itu sudah siap tiket pesawat, termasuk telah menyusun pemain yang akan bertarung di Stadion Gelora Bung Karno.

“Saat latihan tadi, di 15 menit awal saya mendengar informasi ada penundaan. Latihan tak ada perubahan, tapi besok saya liburkan karena dua hari terakhir ini menu latihannya cukup keras,” ucapnya.

Eks pelatih Persela Lamongan itu juga mengaku penundaan lawan Persija sebenarnya bukan suatu keuntungan karena persiapan sudah matang sehingga siap bermain, meski di kandang lawan. Karena ditunda, tutur mantan pemain timnas itu, sekarang fokus Persebaya bersiap melawan Persipura yang jadwalnya sepekan setelah rencana laga melawan Persija yang batal tersebut. (AS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here