Jalan Arah DPR Ditutup, Berikut Rekayasa Lalu-Lintas yang Diberlakukan

Pengalihan Arus
Ilustrasi pengalihan lalu lintas. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Petugas kepolisian menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Gedung DPR dan MPR. Hal itu mengingat akan adanya pelantikan Presiden Republik Indonesia di Gedung DPR RI siang ini, Ahad (20/10).

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir, mengatakan, petugas kepolisian kembali melakukan penutupan jalan di sekitar Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. “Penutupan dilakukan untuk kelancaran acara peantikan hari ini,” ujarnya di Jakarta.

Nasir menambahkan, pengamanan berupa pemasangan water barrier, security barrier dan kawat berduri. “Petugas yang akan berjaga berjumlah 3.020 personel,” tambahnya.

Nasir menjelaskan, hanya menutup beberapa ruas jalan saja yang ada di sekitar Gedung DPR RI. “Masyarakat bisa mencari jalan alternatif agar aktifitasnya tidak terganggu,” tuturnya.

Berikut ini rekayasa lalu lintas yang disiapkan:

1. Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi ditutup di bawah flyover Ladokgi dan diarahkan belok kiri ke Jalan Gerbang Pemuda.

2. Jalan Gerbang Pemuda yang arah ke kiri ke Jalan Gatot Subroto ditutup dan diputar balik ke Gerbang Pemuda dikolong flyover Ladokgi atau lurus ke Jalan Gatot Subroto arah Timur atau ke arah Bendungan Hilir.

3. Jalan Gerbang Pemuda arah ke Asia Afrika dibelokan ke kiri menuju Jalan Asia Afrika terus Jalan Senayan dan Jalan Pakubuono.

4. Jalan Asia Afrika ke Barat bisa lurus ke Jalan Tentara Pelajar atau ke arah Jalan Gerbang Pemuda putar balik dibawah flayover Ladokgi.

5. Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di TL Palmerah diluruskan Ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama dan belok kiriĀ  ditutup.

6. Jalan Tentara Pelajar, Pojok Manggala Wanabakti ditutup. Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here