Pemkot Tangsel Dapat Bantuan Mobil Laboratorium PCR

Mobil Lab Bio Safety Level 2 bantuan BNI. Foto: antara

Indonesiainside.id, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (BNI) memberikan bantuan mobil Lab Bio Safety Level 2 kepada Yayasan BUMN untuk membantu penanganan Covid-19 khususnya tes usap PCR dengan cepat khususnya di Tangerang Selatan yang mengalami lonjakan kasus.

Komisaris Independen BNI Asmawi Syam di Tangerang, Minggu, mengatakan mobil Lab Bio Safety Level 2 merupakan karya anak bangsa karena dibuat oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi dan merupakan yang pertama di Indonesia.

“Kami berharap bantuan mobil ini bisa membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, khususnya mengetahui hasil tes usap PCR sebab mobil ini dibuat secara khusus untuk melakukan uji usap PCR dengan cepat dan menjangkau seluruhnya,” ujarnya dalam acara penyerahan bantuan Mobil Lab Bio Safety di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Ahad.

Asmawi menjelaskan BNI pun berperan aktif dalam membantu penanganan Covid-19 di sejumlah daerah seperti pelaksanaan tes usap secara gratis seperti di Jakarta, Padang, Bukitinggi, Palembang, Bandung dan beberapa kota lainnya.

Kemudian ada juga program bantuan ketahanan pangan kepada sejumlah daerah. Seluruh bantuan itu merupakan dari program kepedulian melalui anggaran yang telah dialokasikan sebesar Rp144 Miliar lebih.

“Kami akan terus bersama dalam mengatasi pandemi ini agar segera berakhir dan membantu pemerintah melalui upaya yang dapat kami lakukan,” tegasnya.

Menteri Riset dan Teknologi ( Menristek)/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang Brodjonegoro mengapresiasi dengan hadirnya Mobil Lab Bio Safety Level 2 sebagai karya anak bangsa.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here