George W Bush: Saya Tahu Joe Biden Orang yang Baik

Foto mantan Presiden Amerika Serikat George Bush saat berdialog dengan pelajar Sekolah Dasar Negeri Papandayan pada 2006. Pameran Foto 70 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia dan Amerika dipamerkan di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta, Rabu (6/11/2019). Foto: Indonesiainside.id/Mamuk Ismuntoro

Indonesiainside.id, Washington – Mantan Presiden Republik George W. Bush pada Minggu mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris atas kemenangan mereka dalam pemilu 2020.

“Meskipun kami memiliki perbedaan politik, saya tahu Joe Biden adalah orang yang baik, yang telah memenangkan kesempatannya untuk memimpin dan mempersatukan negara kami. Presiden terpilih menegaskan bahwa ketika dia mencalonkan diri sebagai Demokrat, dia akan memerintah untuk semua orang Amerika,” kata Bush dalam sebuah pernyataan.

Biden dari Partai Demokrat mengalahkan Presiden dari Partai Republik Donald Trump dalam pemilihan presiden setelah mengumpulkan 290 suara elektoral, menurut The Associated Press. Seorang kandidat membutuhkan 270 suara elektoral untuk memenangkan kursi kepresidenan AS.

Bush mengatakan, dirinya menawarkan hal yang sama kepada Trump dan pendahulunya Barack Obama: “janji saya untuk membantu dengan cara apa pun yang saya bisa.”

Dia juga memberi selamat kepada Trump dan para pendukungnya, menyebut perolehan lebih dari 70 juta suara Trump sebagai “pencapaian politik yang luar biasa.”

“Mereka telah berbicara, dan suara mereka akan terus didengar melalui Partai Republik terpilih di setiap tingkat pemerintahan,” katanya.

“Tantangan yang dihadapi negara kita akan menuntut yang terbaik dari Presiden terpilih Biden dan Wakil Presiden terpilih Harris – dan yang terbaik dari kita semua. Kita harus bersatu demi keluarga dan tetangga kita, dan untuk bangsa kita dan masa depan,” kata dia. (Aza/AA)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here